Ketahui Performa Loading Blog Anda dengan Google Speed Test

Kecepatan loading merupakan sesuatu yang wajib dipertimbangkan oleh para blogger, sebab kecepatan akses sangat berpengaruh terhadap respon dari visitor. Apalagi jika koneksi internet visitor tersebut sedang lemot. Ketika Anda sedang browsing atau cari-cari informasi di Google, dan Anda klik salah satu informasi yang muncul di sana, tentu Anda menginginkan informasi tersebut muncul dengan cepat. Jika Anda menemui blog atau website yang loadingnya sangat lambat, biasanya Anda pasti meng-klik tanda
merah di pojok atas, alias close tab. Bayangkan jika yang seperti itu adalah blog Anda? Sangat disayangkan bukan?

Maka dari itu Anda seharusnya mengupayakan semaksimal mungkin agar blog Anda memiliki kecepatan akses yang cepat. Dari sana ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, misalnya memilih template yang ringan, mengurangi script-scrpit yang tidak seberapa diperlukan, dsb.
Salah satu tolok ukur yang dapat Anda jadikan acuan adalah Google Speed Test, caranya mudah, tinggal Anda masukkan URL blog Anda. Dari situ Google akan memberikan penilaian terhadap kecepatan akses blog Anda. Nilainya berkisar dari 0-100, dan saya bersyukur blog ini mendapat nilai 92.
Disamping memberikan penilaian Google Speed Test juga akan memberikan saran untuk menghapus script atau fitur yang dapat menghambat kecepatan akses blog Anda. Saran yang diberikan pun memiliki tingkat prioritas, pembenahan-pembenahan mana saja yang seharusnya Anda utamakan dan yang tidak perlu Anda utamakan.

Tunggu apa lagi? Segera ketahui performa blog Anda dengan Google Speed Test, semoga nilai Anda lebih baik dari saya.

BLACK SIDE : 94
HOW ABOUT YOUR BLOG..?? yang blognya sampe nilai 100, silakan bagi" caranya dengan memeberikan comment dibwaah. OK. THANKS..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Performa Loading Blog Anda dengan Google Speed Test"

Post a Comment