Tipe Kepribadian Anda

Kali saya akan berbagi cara mengetahui Kepribadian Kita...
Pertama-tama kita harus mengetahui dulu, apa itu kepribadian.
berikut adalah penjelasan singkat mengenai kepribadian, yang diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kepribadian (wikipedia). Lebih jelasnya silakan menuju ke tkp.

Kepribadian adalah keseluruhan cara di mana seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.
  1. Kepribadian menurut pengertian sehari-hari
Disamping itu kepribadian sering diartikan dengan ciri-ciri yang menonjol pada diri individu, seperti kepada orang yang pemalu dikenakan atribut “berkepribadian pemalu”. Kepada orang supel diberikan atribut “berkepribadian supel” dan kepada orang yang plin-plan, pengecut, dan semacamnya diberikan atribut “tidak punya kepribadian”.
  1. Kepribadian menurut psikologi
Berdasarkan penjelasan Gordon Allport tersebut kita dapat melihat bahwa kepribadian sebagai suatu organisasi (berbagai aspek psikis dan fisik) yang merupakan suatu struktur dan sekaligus proses. Jadi, kepribadian merupakan sesuatu yang dapat berubah. Secara eksplisit Allport menyebutkan, kepribadian secara teratur tumbuh dan mengalami perubahan.

Lalu bagaimana cara mengetahuinya..?? untuk itu, saya akan memberikan sebuah dokumen Microsoft  Excel, yang berisi cara mengetahui kepribadian anda.


Silakan download.

Ini hasil tes kepribadian saya.

Score: 38                                                                             Tipe Kepribadian: Bijak
Orang lain melihat anda sebagai seorang yang bijaksana, perhatian, hati-hati, dan praktis.
mereka melihat anda cerdas, berbakat, tetapi rendah hati. bukan seorang yang terlalu cepat atau mudah membuat jalinan pertemanan, tetapi dia adalah seseorang yang sangat setia pada pertemanan yang dijalin dan seseorang yang mengharap kesetiaan itu dibalas.
Itulah yang membuat tahu siapa sesungguhnya anda, orang tahu hal ni dapat sangat mengoyahkan kepercayaan anda pada teman anda, dan sama halnya juga akan membutuhkan waktu lama untuk meyakinkan jika kepercayaan anda pernah dikhianati.
tipe kepribadian anda bijak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tipe Kepribadian Anda"

Post a Comment